SELAMAT DATANG DI BLOG KUA CINAMBO




Selasa, 19 Juli 2011

My Profile

Kantor Urusan Agama Kecamatan Cinambo Kota Bandung menurut statistik Kementerian Agama Kota Bandung terletak pada urutan yang ke 29 dari 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, saat ini Kecamatan Cinambo membawahi 4 kelurahan sebagai wilayah kerja yang terdiri dari Kelurahan Pakemitan, Kelurahan Sukamulya, Kelurahan Cisaranten Wetan dan Kelurahan Babakan Penghulu.


Penduduk yang heterogen dan pluralis yang terdapat di wilayah KUA Kecamatan Cinambo membuat dinamika kehidupan beragama begitu hidup dan berjalan harmonis meskipun sesekali sering terjadi kerikil-kerikil tajam yang muncul kepermukaan, itu semua sebagai wujud kehidupan masyarakat yang dinamis, kritis dan plural. Hal tersebut wajar terjadi sebagai bentuk partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan program pemerintah khususnya di bidang agama.


Selama ini KUA Kecamatan Cinambo berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang pernikahan dan urusan Agama Islam, meskipun dalam pelayanan tersebut kami terbatas oleh sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kantor KUA Kecamatan Cinambo berdiri pada bulan Februari Tahun 2010. Sampai saat ini, KUA Cinambo belum memiliki bangunan mandiri dan permanen. Akan tetapi pelayanan tetap harus diutamakan sehingga kami berusaha untuk mencari tempat sementara untuk dijadikan sebagai kantor. Akhirnya kami mengontrak dan memilih lokasi di Cinambo. Meskipun begitu dengan sarana seadanya dan kualitas sumberdaya manusia yang dimiliki, kami berusaha mewujudkan program pemerintah khususnya di bidang agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar